Mengenang masa tanpa dosa

Hidup tanpa dosa hmm..pernakah anda mengalaminya ( ya.. iyalah pasti pernah donk.. )..ntu tu..tu..masa kecil pastinya kita masih suci alias” tanpa dosa “  iya kan..he..he..

Setiap manusia pasti pernah merasakan masa kanak-kanak. Bagiku masa kecil adalah masa yang paling berkesan dalam hidup ini. Betapa tidak?,seringnya pindah-pindah rumah ke kota lain membuat aku banyak pengalaman.

Aku adalah perempuan anak kedua “ bungsu “ punya satu kakak  laki-laki,aku lahir di Jakarta  di Cipinang Besar,aku besar di jalan alias pindah-pindah,kadang aku tinggal dengan orang tua kadang di titipkan ke kakak papahku.Setelah umurku mengijak SD barulah aku benar-benar 100% tinggal bersama orang tua sampai dengan SMP,dari SMP ke masa SMA beda lagi tuh ceritanya he..he..

Waduh jadi bingung sendiri aku niih.., ceriita pengalaman masa kecil yang di mana dulu yaa ha..ha..,hmm..,aku cerita masa kecil aku yang di kota Tasikmalaya aja yaa he..he..

Tasikmalaya adalah tempat kelahiran ibuku,kepindahan itu terjadi karena papahku terkena PHK dari perusahaan di mana papahku bekerja.Aku tinggal di desa sukamenak,di sana  tempatnya sejuk karena banyak pepohonan, indahnya hamparan sawah,kolam penuh kenangan( alias balong kalau kata orang sunda bilang ).

Sering aku main dibalong ( empang, kolam ikan ), sawah, tapi seringnya sih main dibalong,berenang, cari ikan yang sudah setegah hidup setengah mati alias udah ngabang mau mati, cari tutut ( keong sawah ) belut wah seru banget deh. Kalau ada ikan ngambang langsung di ambil lalu di bersikan terlebih dahulu lalu dibakar selanjutnya  dimakan deh bareng-bareng teman, nah kalau tutut biasanya di biarkan terlebih dahulu sehari di ember berisi air, biarkan si tutut buang kotoran sampai habis barulah di olah menjadi santapan jasmani.

Di pinggiran  sawah-sawah petani banyak yang menanam sayuran tomat dan kacang panjang, aku sering banget ngambil tomat dan kacang panjang langsung di makan mentah-mentah jikala sedang main di sawah dengan teman-teman tanpa minta izin sama yang empunya alias” nyolong “..mirip-mirip” si bolang “ yaa ceritanya nih, tapi kalau” si bolang “ ada cerita nyolongnya ga yaa he..he..kalau sekarang aku di suruh makan kacang panjang mentah ogah ah ga doyan ,tau tuh dulu aku ko doyan banget yaa ha..ha..

Masa kecil penuh dengan kenangan-kenangan manis yang lucu dan menyenangkan, Walaupun masa kecil sudah lama berlalu, namun semua kenangan itu masih tersimpan diingatan. Masih ada photo-photo yang bisa dilihat kembali untuk mengenang masa-masa tanpa dosa. Masa kecil waktu itu begitu lainnya dengan sekarang. Semuanya serba sederhana, tapi jauh lebih berkesan bagiku.

By Ilalang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: