Makanan dan Parfum

Sebenarnya makanan dan parfum sangat jauh perbedaan. Akan tetapi ada saat saat tertentu mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa antara satu sama lainya. Sebagaimana yang aku alami beberapa waktu yang lalu. Persisnya akan aku cerita berikut ini…

Pagi itu, seperti biasanya, aku sarapan dikantin asrama dimana aku tinggal,  tepatnya di fastfood. Fastfood ini biasanya digunakan untuk mahasiswa yang mau makanan cepat saji. Makanan disini biasanya kita pesan dulu, kemudian baru dibuatkan oleh petugasnya. Khususnya untuk sarapan pagi biasanya kita memesan makanan itu disitu dan juga kalau pingin yang paling cepat lagi maka kita juga bisa ke bufee. Bufee ini hanya menjual makanan kering dan makanan siap saji.

Setalah pesanan siap disajikan, aku kemudian mengambil tempat duduk persisnya menghadap ke televisi yang memang dipasang di dinding ruangan. Perlahan-lahan akupun mulai menikmatinya. Sucukulu yumurta, itu memang makanan kesukaanku selama di Istanbul. Betapa tidak kerana makanan yang lain pada kurang cocok dengan selera. Makanan ini hanya terdiri dari sucuk, telur yang dicampur, kemudian digoreng. Sucuk itu sendiri merupakan daging yang sudah digiling dan dipadatkan.

Sedang enak-enaknya makan, datanglah seorang mahasiswi dan dia mengambil tempat duduk persis disamping tempat aku duduk. Seiring dengan itu, suasananya pun mulai berubah perlahan-lahan. Aroma fastfood yang dipenuhi dengan berbagai macam aroma makanan hilang. Waktu itu aku merasa seolah-olah aku sedang berada di tempat orang jual parfum ataupun paling tidak seperti sedang ketumpahan parfum. Bahkan, makanan yang aku makan juga kalah aromanya dengan parfum yang digunakan si cewek itu.

Akhirnya, pagi itu harus kehilangan kelezatan makanan kesukaanku. Setelah kejadian pagi itu, barulah aku menyadari kalau aroma makanan selama ini juga merupakan factor penting yang mempengaruhi kenikmatan suatu makanan…! Maka dari itu, berhati-hatilah dalam menggunakan parfum. Janganlah kita menzhalimi orang lain demi kesenangan pribadi🙂

One response

  1. Ha…ha… jadi gara2 bau parfum itu droeneuh seharian kelaparan….
    kacian banget sih elu…

    makanya kalo makan tutup hidung…

Leave a Reply

